Kamis, 07 September 2017

MENGENAL GEOGEBRA

Geogebra...
Waktu jaman hebohnya geogebra,,mencoba mengoprek-oprek aplikasi ini, hasilnya bisa dibilang mudah tapi sulit,, 😛 sulit tapi mudah 😰, yang pasti jam terbang penggunaan aplikasi sangat menentukan keahlian kita dalam menggunakannya. Mungkin untuk siswa-siswa SMP agak sulit untuk diterapkan, lebih cocok untuk siswa-siswa SMA/SMK.
Nama GeoGebra merupakan kependekan dari geometry (geometri) dan algebra (aljabar). Meski dari sisi nama hanya merujuk geometri dan aljabar aplikasi ini tidak hanya mendukung untuk kedua topik tersebut, tapi juga mendukung banyak topik matematika diluar keduanya. GeoGebra pertama kali dikembangkan oleh Markus Hohenwarter dari Austria dan dirilis sebagai perangkat lunak opensource sehingga dapat dimanfaatkan secara gratis dan bebas untuk dikembangkan. 
Beberapa kelebihan dari aplikasi GeoGebra adalah: 1. Mudah digunakan 2. Fitur yang cukup lengkap untuk pembelajaran matematika 3. Mendukung platform web 4. Mendukung beragam sistem operasi 5. Tersedia dalam berbagai bahasa 6. Gratis Terlebih dahulu sebelum mendwonload  Geogebra, Java JRE sudah harus diinstal. JRE dapat didownload dari situs http://java.com. , langkah selanjutanya adalah menginstal aplikasimGeoGebra. Installer aplikasi GeoGebra tersedia di situs http://www.geogebra.org/. Installer GeoGebra juga tersedia dalam beberapa platform berbeda. Pilih installer yang sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Setelah installer selesai didownload kemudian jalankan instalasi dan ikuti langkah instalasi sampai sampai selesai. Setelah sukses installnya baru kita bisa menggunakan software tersebut
  
Contoh video yang berhasil dipraktekan pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV).

2 komentar:

Translate